Saturday, March 10, 2007

Skill is Power

mengutip dari F. Bacon kalo "knowledge is power" maka saya juga punya kutipan dari pikiranku. "Skill is Power". Nah, di zaman sekarang ini mestinya "skill" juga jadi sebuah kuasa/kekuatan untuk menjadikan seseorang maju dan berkuasa atas sesuata. kalo saya piki kl cuma sebatas 'Knowledge" ya kurang bagus kalo ga ditunjang ama skill yang Ok. karena yang saya persepsikan mengenai "knowl;edge" cuma berada dalam wilayah "mind" atau otak saja. mungkin itu persepsi saya mengenai "knowledge". jadi knowledge cuma sebatas "pengetahuan" bukan "kemampuan". Namun jika yang dimaksud Bacon itu lebih universal maka "Skill" adalah subset dari "knowledge" maka saya amat setuju.
Berbicara masalah skill maka mesti berbicara masalah keuletan, ketekunan, rajin dsb. banyak orang yang berpengetahuan (teoretis) saja namun ia tidak unya skill maka berakibat kurang seimbang. maksudku kalo skill itu lebih kepada hal praktik. tapi knowledge lebih kepada hal teoretis. oleh karena itu "Skill makes Knowledge". ii mirip dengan ungkapan "practice makes perfect"

No comments:

Post a Comment

ini komentar